Canting Cantiq—Dyan Nuranindya



Masih inget dengan nama penulisnya? Yup, mungkin bagi yang pernah baca novel dealova, atau rahasia bintang kenal dengan nama dyan nuranindya. Dealova itu novel yang pertama kali bikin nangis pas baca.. *buka kartu mode on*.tapi untuk filmnya sendiri, belum sampe segitunya sih..hehe.mian..entah gara-gara durasi film yang dikit, sehingga alurnya banyak yang dipotong. Tapi i prefer the book.. 
Canting Cantiq ini bercerita soal anak seorang pengusaha mebel terkenal yang ternyata harus menghadapi kenyataan kalau bisnis ayahnya diambang kebangkrutan. Si Ayah mengungsikan anaknya untuk sementara ke rumah eyangnya di yogya. Melanie, nama anak cewe itu yang biasanya hidup royal, berkecukupan, dan hobinya shopping dan seneng-seneng harus menyesuaikan diri dengan kehidupannya yang baru, ketemu dengan orang-orang yang baru. Ada ipank, aiko yang keturunan jepang dan lembut banget n gampang masuk angin, ada juga bima yang pendiem dan gak berani natap melanie selama mereka ngobrol, padahal orangnya baik lho. Melanie juga dapet pengalaman tentang membatik dan cantingnya tentu saja. Eits, melanie juga harus ketemu sama Karen, orang yang nyebelinya luar biasa dan nampak benci sekali sama Melanie.
Romance anak muda banget deh (pura-puranya gue banget *ga nyadar kepala 2*). Ceritanya romance simple, yahh.. just read it and comment deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s