Detective Conan Special 31-34


Lama banget gak baca komik. Haha.. gara-gara sekarang lebih sering nonton variety dan download film lewat internet, buku jadi barang yang langka disentuh. So, buat pemanasan, setelah baca profil seseorang yang katanya suka baca, walaupun game maniak *lirik gamekyu..wkwk*, jadi pengen bisa baca lagi buku kaya dulu. Sehari bisa beberapa ratus lembar.Aish..males banget si gw sekarang yah..fight ah malesnya..hoho. Kebanyakan intro nih. Langsung ya, sebagai pemanasan otak buat semanget baca, kita mulai dengan komik. Saya rental c nih komik, jarang beli komik diriku. Entah kenapa, ngerasa kalau beli komiktuh mahal..wkwk. tipis tapi harganya bisa sekitar 7-10rb. Yah.. biasa jadi pelit kalo soal duit..*–*

Saya penggemar berat nih komik. Dari zaman SMP, sampai sekarang. Tapi lambat banget muncul serinya di Indonesia. Padahal kalau di situs manga online luar, conan udah nyampe seri berapaa..gtu. kalau di kita sekitar 52 atau berapa ya? Itu buat yang seri lho. Komik Conan kan ada beberapa jenis ya? Yang seri, yang bener-bener nyeritain dari mulai shinichi kudo mengecil dan berlanjut sampe sekarang.Yang kedua ada yang special, itu kebanyakan isinya soal Shinichi dalam keadaan sebagai conan memecahkan kasus yang lebih sederhana dan pendek, tapi gak jarang juga conan berubah jadi shinichi gede lagi.Intinya buat detective conan special ini kasusnya lebih sederhana. Yang ketiga, special movie. Yang ini, kayanya sih movie-movienya detective conan yang dibentuk ke dalam manga/komik. Biasanya satu kasus, yah.. saya gak terlalu sering baca yang ini sih.jadi Cuma tau sedikit.hehe.. Cuma 3 jenis itu yang saya tau soal conan. Aish.. mulai lagi deh “nge-intro”nya. Langsung ya..Bingung ngereview nih komik. Gimana ya?

Detective Conan Special 31- è ada sekitar 6 kasus, dan salah satunya conan berhadapan sama musuh bebuyutannya yang selalu aja lolos dari kejahatannya, “Kid The Phantom Thief”-Indonesianya sih sering disebut Kid si pencuri. Kasus soal Kid ini berhubungan sama permata hitam yang dianggap memberi kutukan dan tenyata eh ternyata disebut-sebut ada di sebuah kuil di jepang. Selain kasus itu, ada juga kasus soal jam kakek. Kakek pembuat jam yang ngewarisin 3 jam yang diberikan ke keluarganya, dan katanya jam itu jadi petunjuk buat menemukan harta warisansi kakek, tapi harta itu hanya untuk orang yang dipilih sama si kakek.

Detective Conan Special 32 à Ada kasus yang paling menarik soal pembunuhan pake origami. Wuih, emang ide-ide nya bener-bener macem-macem. Siapa yang nyangka sebuah kertas origami yang dilipet sedemikian rupa sehingga kalau ditaruh dalam suatu posisi dia bisa berdiri sendiri. Bingung? Sama.. pengen nyoba deh, emang bener kertasnya bisa berdiri sendiri?

Detective Conan 33 à Baru baca setengahnya nih. Tapi berkesan banget kasus tentang rumah permainan. Dimana di dalem rumah permainan itu isinya boneka-boneka yang bisa bergerak. Ada satu boneka yang tugasnya buat memutar tombol(? Pokoknya semacam alat buat mengendalikan boneka lain) untuk menyalakan boneka lain. Jadi boneka-boneka di rumah itu bisa bergerak. Ada boneka replika si pembuatnya sama pacarnya yang megang sebuah alat musik. Wah.. keren deh pokoknya kalau bener-bener ada tempat kayak gitu (meski sedikit serem juga..haha)

 

Detective Conan 34 à Conan berhadapan dengan kawanan pria berbaju hitam? Haibara diculik..petunjuk yang ditinggalin adalah selembar kertas dengan kode-kode rahasia yang sempet dicatet haibara. Selain kasus itu, ada juga kasus upaya peledakan acara pertandingan sepak bola yang sedang berlangsung. Pelakunya seorang mantan pemain sepakbola. Ya.. lengkapnya just baca aj deh..hoho.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s