[Book Review / Review Buku ] Deception Point – Dan Brown



Judul Buku : Deception Point
Pengarang : Dan Brown
Penerbit : PT. Serambi Ilmu Semesta ( ? OK, saya agak bingung nih, soalnya di bagian atasnya dan sampulnya bertuliskan SERAMBI, tapi di dalem bukunya ada tulisan dicetak oleh PT.Ikrar Mandiriabadi Jakarta)
Tebal : 630 halaman

Ingat dengan Dan Brown ? Yup. Penulis buku yang katanya MEGA bestseller dan cukup kontroversial The Da Vinci Code dan Penulis The Last Symbol. Jujur, sampe nulis review ini, saya belum pernah baca The Da Vinci Code (Sempet baca e-booknya sih, tapi belum dilanjutkan), dan buat The Lost Symbol saya pernah baca, tapi ga sempet nulis reviewnya, nanti deh kalo saya liat lagi bukunya, saya coba nulis review lagi, soalnya biar inget lagi nama tokohnya dan jalan ceritanya harus liat bukunya.  .

Deception Point (Tipu Muslihat). Cerita dimulai dari seorang tokoh wanita anak senator, Rachel Sexton dengan latar waktu pada saat menjelang pemilihan presiden. Hubungan Rachel Sexton yang tidak harmonis dengan ayahnya, dan pekerjaannya sebagai penghubung intelejen ke gedung putih ternyata mempertemukannya dengan sebuah pilihan apakah akan mendukung ayahnya sebagai presiden atau mendukung Zach Herney, presiden yang menjabat saat ini meneruskan pemerintahannya. Suatu hari, presiden Zach Herney menelepon atasan Rachel dan meminta Rachel bertemu dengannya secara pribadi. Atasan Rachel sudah mewanti-wanti Rachel karena melihat kemungkinan Rachel akan digunakan sebagai salah satu alat melawan pencalonan Senator Sexton, ayah Rachel.
Tanpa diduga, Rachel ternyata diundang ke sebuah tempat pertemuan rahasia dan diajak menemui administrator NASA. Oleh administrator NASA tersebut Rachel dipertemukan dengan Michael Tolland, Corky Marlinson, Dr. Wailee Ming, dan Norah Mangor, empat ilmuwan sipil yang diminta khusus oleh presiden membantu NASA memastikan sebuah penemuan NASA yang diperkirakan akan mendobrak perolehan suara Zach Herney yang semakin menurun dibandingkan Senator Sexton. Penemuan NASA itu diceritakan oleh presiden sebagai penemuan yang bisa merubah pemahaman tentang kehidupan diluar angkasa.
Akan tetapi, ditengah perjalanan Rachel menyusuri penemuan itu, ternyata dia harus menemukan sebuah kenyataan yang membuatnya berurusan dengan kelompok militer rahasia yang diperintah oleh orang berpengaruh di pemerintahan. Nyawa Rachel terancam bersama keempat ilmuwan lain yang menemukan kenyataan tersebut. Kenyataan tentang sebuah meteorit besar yang ditemukan terkubur di Milne Ice Shelf dan yang terpenting dari meteorit tersebut adalah ditemukannya makhluk hidup yang terjebak didalamnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s