Beberapa arti kata


Pas saya mampir ke dashboard wordpress saya, ada sesuatu yang menarik perhatian di box top searched, Ini dia :

                                arti anyyeong, あなたは本当に私を愛しているが?bacanya gimana?

Dan akhirnya, kepancinglah saya untuk menjawabnya,, kekeke,

Arti anyyeong, anyyeong itu cenderung ke : hallo, yang merupakan sebuah sapaan akrab dalam bahasa korea. Anyyeong sendiri biasanya lebih sering digunakan untuk orang yang akrab dengan kita, kalo untuk yang formal atau lebih sopan biasanya dipakai : anyyeong haseyo..

Nah.. pertanyaan kedua bikin squaeling bin histeris alias kya-kyaaan..haha, adayang nyari gimana cara baca あなたは本当に私を愛しているが?, wuahhhh.. apakah ada someone yang ngasih tulisan itu di salah satu kado yang dikasih ke kita? Atau.. atau dapet surat dari secret admirer atau bahkan pacar yang isinya mengandung あなたは本当に私を愛しているが?, hoho.. *I can’t hold myself to not histerically screamed and squalled right now..haha*. kata あなたは本当に私を愛しているが?dibaca : anatawa hontoni watashi wo aishiteru ga, untuk bagian terakhir (ga), saya bold karena agak aneh, bukannya itu seharusnya ka? (ditulis か) dan bukan ga () ya untuk membentuk menjadi kalimat yang bener ? ah.. saya gak belajar bahasa jepang secara formal sih, saya cuman otodidak, makanya kalau ada reader blog ini yang tau mohon kasih komen dan membenarkan..hehe.

Arti kata あなたは本当に私を愛しているが sendiri yaitu sebuah pertanyaan “apakah anda benar-benar mencintai saya? “

Anata = kamu / anda

Honto = benar-benar

Aishiteru = mencintai

Ka = diakhir itu untuk membuat kalimat itu menjadi sebuah pertanyaan

Wa, ni = partikel yang digunakan dalam bahasa jepang

Okeh, itu yang bisa saya simpulkan, sekali lagi saya cuman belajar otodidak, jadi buat yang menguasai bahasa jepang kalau ada kesalahan tolong dibenerin ya.,. (n_n)v

Dan soal menyoal mencari arti dari huruf kanji/katakana/hiragana yang tertulis di suatu pemberian dari secret admirer mengingatkan saya soal kejadian waktu saya kuliah semester mmm..berapa ya? Saya lupa, mungkin 4/5 ? haha..

Salah satu temen saya dapet tagged photo di facebooknya yang isinya adalah foto dia yang diambil tanpa disadarinya (can i call it stalked photo ?? hheu ), dengan tulisan jepang yang terlampir (jieh..itu bahasa..kekeke) di foto itu, dia langsung minta deh, ke temen saya yang sering duduk sebelahan sama saya di kampus untuk nyari artinya, karena temen saya itu suka jepang2an, nah.. saya yang notabene “rekan” orang yang suka jpop n kpop itu, ikutan penasaran n nyari artinya. saya cuman bisa baca hiragana, waktu itu dan beberapa huruf kanji, kami berkutat (LoL,, bahasa aneh muncul lagi) menyusuri deretan kanji dan beberapa kata yang kami jadikan acuan (c saya ngomong apa sih..hahaha), lama-lama kok, saya ngerasa kenal, dengan kata-kata yang terbentuk (meski gak sempurna, karena asih ada beberapa huruf jepang yang gak bisa kami romanisasi ke huruf biasa karena gak kenal,,hehe). Lama-lama eh.. kok.. jangan-jangan ini lagu? Soalnya kaya yang kenal itu lagu.. karena penasaran, saya “paksa” rekan penyuka jpop saya itu buat search lewat hapenya dengan kata kunci huruf jepang yang kami udah romanisasi dan tambahan +lyric di kotak pencarian mbah google, dan jeng-jeng-jenggg tebakan saya betul, wuahh.. itu lagunya yui , hahaha. Yang saya inget ada kata-kata : kamisama, help, dan kata yang lainnya yahh mungkin isi hati si secret admirer itu? ;P.

Its nice.. when we can use some ‘strange’ alphabet/ symbol/ words that will describe our feeling undirectly. Making someone curiouely searching for the meaning of it, or maybe making him/her get the message in a ‘different way’, but i think it will just be fun for me if the message comes from someone who i cared back, not the one who can make me scared or uncomfortable to be with. For a second i envy someone who’ve been stalked/ taken the picture of her/him silently, being sent a message from secret admirer, but it must’ve been noted : i envied for a second!! Because if i think again about it, i think its too creepy letting someone taking your picture without u aware/noticed it, and what i hate the most is ‘private number’ calling on myphone, and its become creepier when the person doesn’t talk at all when we picked up the phone, like they just listening to our voice.. aigoo.. sorry, but i got to say that i hate that kind of way for ‘showing affection/ attention’ to the person we cherished/ like.

Maybe its because i’m the type who doesnt easily being closed to anybody. Its hard for me to be closed to someone, and i just can say a sentence to the person who have the feeling to be closer to me (if there is one.. kekeke ^^. ) : do it with SLOW MOTION. And for a clue: you can listened to the song slow motion – Karina Pasian..

Gyahahaha..i’m blabbering and ranting so much.. jumping off the topic,from one to another. How kind type i am..keke. i’ll post the lyics in the next post, coz i just remember that it was one of my favourite songs after reading the fanfics with the same titled.

Ignored my ‘disturbed’ words..LoL, but believe me, closed friends or boyfriend must have done the same thing to me : approaching me with slow motion, and then i’ll  learn much to love you more. ^^

AH!! I forgot! HAPPY FASTING FOR ALL MOESLEM BROTHERS AND SISTERS. Lets hope to get Lailatul qadr this year and becoming a better person after ramadhan. ^^.

I’m HAPPY NOWWW…kekeke. ^^, don’t know why though.. maybe its just because i got enough sleep and my mood grow better..LoL. I’ll better stop now. ^^

Leave a Reply

