[Book Review/Review Buku] Hitler Mati di Indonesia-


Judul Buku          : Hitler Mati di Indonesia

Pengarang          : Ir.KGPH Soeryo Goeritno, Msc

Penerbit              : Titik Media Publisher 2010

Tebal                     : 121 halaman

 

Siapa yang tidak kenal Adolf hitler? Tokoh yang terkenal dengan kumis charlie chaplinnya dan paham nazi yang pernah merenggut nyawa manusia khususnya kaum yahudi dalam jumlah yang tidak sedikit. Berbagai versi muncul terkait dengan kematian pemimpin nazi tersebut. Ada yang mengatakan Hitler meninggal setelah bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri, ada sumber lain yang mengatakan hitler mati setelah meminum racun sianida. Satu sumber mengatakan Hitler mati di bunker di Jerman setelah melihat kenyataan kekalahan Jerman yang sudah di depan mata, tetapi buku ini menyebutkan sebuah keterangan lain bahwa Hitler mati di Indonesia.

Didalamnya diceritakan perjalanan pelarian Hitler yang diceritakan sempat berpindah dari satu negara ke negara lainnya mulai dari Amerika, Afrika, dan beberapa negara lainnya sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi ke salah satu pulau di bagian timur Indonesia.

Ditunjukkan pula beberapa bukti foto,paspor,surat-surat penting lainnya, serta potongan catatan pribadi milik Hitler dan foto-foto yang memperkuat pendapat cerita Hitler berakhir di Indonesia.

Hitler disebutkan sempat berganti nama, bekerja sebagai seorang dokter di sana dan menikah dengan seorang wanita Indonesia keturunan Sunda yang merantau ke Pulau tempat Hitler waktu itu tinggal.

Semua fakta ini diketahui dari seorang dokter yang mengaku pernah bertemu langsung dengan Hitler dan istrinya yang orang Jerman Eva Braun, dan istrinya yang orang Indonesia.

Siapa dokter tersebut? Apa nama yang digunakan Hitler sampai bisa masuk ke Indonesia? Siapa wanita Indonesia yang dinikahinya? Bagaimana bisa Hitler berakhir dan berpikir untuk melarikan diri dan tinggal di Indonesia? Silakan baca sendiri bukunya.. J

 

(A/N : Ini buku yang mengalihkan perhatian dari yang asalnya baca buku “Maling Republik” *faktor lainnya adalah penyakit males saya muncul lagi pas baca buku Maling Republik..hheu*, cukup gak biasa, karena ditulis oleh seorang yang lulus dari salah satu Institute Gas dan Perminyakan di Rusia, padahal notabene, tema buku ini lebih ke sejarah..betul?? J. Tapi disebut-sebut juga didalemnya kalau salah satu sumber penulisan dari majalah Mangle *hayoh ngacung yang ga tau majalah Mangle..wkwk, saya inget SMP kalo ngomongin Mangle, Mangle itu tabloid bahasa Sunda (Indonesia ga tau ada ato engga..hheu), dan waktu SMP sering di suruh beli untuk tugas Bahasa sunda*, dan berarti ini juga pernah dibahas di majalah tersebut dan pastinya bukan topik atau argumen sembarangan yang diceritakan.

Waktu SMA, author pernah diceritain soal Hitler yang katanya tewas di Indonesia, kalo gak salah waktu itu sayangnya bapak guru sejarahnya nyeritain buku dengan tema itu, tapi gak dibawa bukunya. Nah terlupakan deh.. apalagi itu udah beberapa taun lalu, tapi sekarang adik saya pulang ternyata bawa buku ini. Haha. Yup.. sejarah selalu pantas dipelajari */manggut2 sok pinter..LoL*. penasaran dan akhirnya baca deh.Udah deh catetan gak pentingnya.🙂 The End.  )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s