[Yura Diary] Don’t be afraid


Song Yu Ra menatap kosong langit-langit kamarnya. Pikirannya campur aduk. Dia lalu teringat pada beberapa artikel yang sempat dibacanya lewat internet. Beberapa fans yang sempat mengeluhkan ketatnya jadwal idol yang mereka kagumi. Yura terkekeh sinis. Pikirannya beralih pada hal lain yang terus berkutat di kepalanya selama beberapa bulan ini. Sebulir air mata menetes di pipinya. Dia tersenyum. Tapi bukan senyuman yang bisa menyenangkan orang yang melihatnya, bukan pula senyuman yang bisa melegakan secuil beban yang dirasakannya. Senyumannya adalah senyuman pahit, senyuman yang seolah menurunkan penilaiannya tentang dirinya sendiri.

Sebulir airmatanya kembali turun saat sebuah rasa takut terbersit di benaknya. Sungguh, dia takut dia akan menghilang begitu saja dari dunia ini. Sendiri. Tanpa meninggalkan sesuatu yang berarti, tanpa pernah dirinya mengisi pikiran satu orang pun di dunia ini sehingga membuatnya merasa kehilangan saat Yura tidak ada di dekatnya. Dia mengerang pelan, meluapkan sedikit kekesalan yang mendera dan menekan di dadanya. Ironis, pikirnya. Saat orang lain mengeluh karena kesibukan dan tidak ada waktu untuknya beristirahat, dirinya malah tertatih-tatih kebingungan karena mencari peluang yang tidak kunjung dia temukan untuk membuatnya merasa menjadi seseorang yang hidup. Tertawa karena kejadian lucu yang menimpa saat bertemu dengan teman-teman disekitarnya, Menangis saat ada yang menyakitinya, Marah dan bertahan saat ada yang menyerangnya, Berjuang saat melihat pekerjaan yang begitu sulit diselesaikannya. Semuanya itu.. Yura bahkan tidak ingat kapan terakhir kali dia merasakannya.

Matikah hatinya? Matikah perasaannya? Membekukah inderanya yang bisa merasakan semua jenis emosi seperti itu? Emosi yang bisa membuatnya merasa bahwa dia sedang hidup. Seorang Song Yu Ra sedang menjalani kehidupan. Emosi yang bisa mempertegas hal itu. Matanya kini berkeliling menjajaki setiap sudut ruangan kamarnya. Hasilnya hanya seolah mempertegas satu hal saja : dia sendirian..

Saesanggeuthae hollo (my heart)
Namkyeojyeogago honjayeotnayo (don’t be afraid)
Ajoo oraetdorok (let you know my love)
Naega jikyeonal (you know)
Saranginigga (let you know my love)

Alone in the end of time (my heart)
you were left alone (Don’t be afraid)
Till the end of time (let you know my love)
I’ll protect you ( you know)
Because I love you (let you know my love)

—Love in the Ice <DBSK>–

Yura tertegun mendengar lirik itu mengalun dari mp3 playernya. Kata-kata don’t be afraid dalam lirik itu, meskipun hanya muncul beberapa detik saja, tapi terus menerus berulang di alam bawah sadarnya, Seolah-olah memastikan agar kata-kata itu tertanam disana.

Will someone say it to me someday? Those encouraging words..” Bisiknya pelan, entah ditujukan pada siapa pertanyaan itu. Sebuah kelebatan bayangan dua orang muncul di kepalanya, sepasang manusia di dalam sebuah rumah. Seorang wanita yang rupanya adalah dirinya, dan seorang namja (A/N : pria) dengan wajah tidak cukup jelas. Yura melihat dirinya tersenyum, memperhatikan namja itu yang menatap satu toples kue di depannya. Namja itu memperhatikan kue di dalamnya dengan mata berbinar lalu dia membuka tutup toples itu dan mengambil sebuah kue sebelum memasukannya ke dalam mulutnya dengan senyuman. Dengan mulut terus mengunyah kue dimulutnya, dia menatap Yura sambil tersenyum. Senyuman yang membuat Yura berdebar dan hatinya merasakan rasa hangat yang begitu nyaman dan otaknya berusaha sedetail mungkin mengingat momen itu agar terus melekat di benaknya selamanya.

Tenggorokan Yura yang tiba-tiba tersedak membuatnya kembali sadar dari lamunannya. Dia kembali melihat sekelilingnya dan menemukan hanya dirinya sendiri. Dia menghela nafas panjang. Tanpa sadar menggigit bibirnya lalu kemudian berbisik mengulang kata-kata itu dikepalanya : Don’t be afraid..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s