[Arti kata ] Noga naeryo


Yay,, kembali lagi di segmen membedah kata ala saya,, haha.

Ada yang nyari arti kata noga naeryo ya ? bakal kembali lagi kemari kah ? hehe..anyway, jadi penasaran juga saya dengan artinya dan inilah hasil penyelidikan dan penilikan yang mendalam. *puke. LOL*

noga neryo : 녹아 내려

mungkin nemu di lirik lagu dbsk ya ?  love in the ice ?atau nemu disuatu tempat yang lain. lets check about dbsk lyric first :

Part nyanyinya Park Yoochun :

외면했었던 뒷모습이
oemyonhaessotdon dwitmosubi
새하얀 눈처럼
saehayan nunchorom
조금씩 녹아 내려
jogumshik noga naeryo

Yang artinya adalah :

Your back view resembles falling white snow
Melting bit by bit

atau kita lihat dari lagunya T-ARA : Why are you being like this

Part :

Call me Call me Baby gaseum dugeundugeun moksori
Noganaeryeo ajjilhae naege bbajyeobwa Boy

yang artinya :

Call me Call me Baby your voice making my heart race race
Going to melt I’m dizzy fall for me Boy

Dan adapun yang dimaksud noga neryo (녹아 내려) berarti “

melting / larut / mencair.

Sebenernya pengen menjelaskan kenapa saya mengambil kesimpulan itu dan ngecek beberapa arti kata lain dari lirik diatas, tapi mata udah ngantuk , maybe later we’ll explore more about the words.🙂

tentang : 조금씩  (jogumssik) — > di lirik diatas artinya bit by bit / sedikit demi sedikit. arti kata asalnya sendiri adalah jogum,조금 artinya sedikit/ sebagian kecil.

lalu nun () –> mata dan 새하얀  (saehayan) artinya putih/ white tapi kalau disatukan menjadi

새하얀 눈 artinya — >salju.

Okay.. itu hasil penyelidikan saya, secara otodidak tanpa didalami ilmu yang pasti, hanya mengecek dari beberapa sumber dan  mbah google.

Kalo ada yang salah, mohon dikoreksi.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s