[Review Buku] The Davinci Code


Judul Buku     :           The Davinci Code

Pengarang     :           Dan Brown

Penerbit        :           PT.Serambi Ilmu Semesta

Tebal            :           624 halaman

Berawal dari ditemukannya mayat seorang kurator ternama di sebuah museum terkenal di Paris yang terkenal dengan piramida Kacanya, Louvre, Robert Landon tiba-tiba dikaitkan dengan kematian tersebut, lebih tepatnya Robert Landon adalah tersangka kuat pembunuh kurator tersebut karena namanya ditemukan dalam pesan terakhir yang ditulis oleh kurator tersebut sebelum kematian menjemputnya.

Dalam kebingungannya akan interograsi yang dilakukan polisi Prancis Fache, terkait kasus tersebut, Langdon ternyata bertemu dengan Sophie, yang ternyata adalah cucu dari kurator tewas tersebut yang bekerja di bagian kriptografi DCPJ. Sophie yang mengetahui bahwa Langdon sedang dalam pengawasan ketat terkait peristiwa tersebut, akhirnya membantu Langdon melarikan diri sambil bersama-sama berjuang untuk memecahkan kode yang ditinggalkan kakeknya sebelum kematiannya.

Kode itu ternyata membawa mereka ke sebuah pencarian besar yang berhubungan dengan lukisan besar controversial karya Da vinci, monalisa, dan siapa yang menyangka ternyata pencarian itu ternyata terkait dengan sebuah rahasia mengenai Holy Grail (cawan suci), sebuah objek sakral dalam tradisi Kristen.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s